Marissya Icha Tersandung Kasus Penipuan Endorse, Karma Instan Karena Serang Fuji?


Setelah berseteru dengan Fuji dan Anggita Sari, Marissya Icha kini terlibat dalam masalah penipuan endorse online shop yang menjual iPhone. 

Korban penipuan ini menuntut tanggung jawab dari Marissya Icha, yang telah menerima endorse dan mengiklankan produk tersebut.

Seorang selebgram, Chagii Amelia, menjadi perantara para korban penipuan yang meminta Marissya Icha mengatasi situasi ini. 

Chagii mengungkap bahwa banyak korban yang tidak mendapat respon dari manajer Marissya Icha terkait penipuan tersebut.

Chagii Amelia menyampaikan pesan dari korban kepada Marissya Icha, "Sorry ya Icha, tapi ada beberapa yang DM aku minta bantuan untuk soal iPhone. Bisa diselesaikan kah? Kasihan lho mereka. Uang Rp9,5 juta bukan uang yang kecil buat mereka! Tolong digubris lah mereka."

Salah satu korban, @elly.rajendra, menyampaikan keluhannya, "Kak Icha kemarin aku beli iPhone dari story kak Icha ternyata penipuan. Terus gimana kak? Aku kena tipu gara-gara postingan kak Icha, tanggung jawab gimana kak? Aku WA manager kakak enggak direspons."

Wanda, manajer Marissya Icha, meminta maaf atas masalah ini. Namun, dia menegaskan bahwa dirinya tidak menangani endorse Marissya Icha dan nomor WhatsApp yang tertera di Instagram dikelola oleh admin.

"Aku mewakili tim meminta maaf atas kurang telitinya admin dalam pemilihan paid promote. Aku izin menjelaskan bahwa yang menerima endorsement tersebut adalah admin," kata Wanda.

Wanda juga mengungkap bahwa tim Marissya Icha sudah mencoba mengonfirmasi dengan pihak olshop terkait, namun hingga saat ini belum mendapat tanggapan.

Sejauh ini, Wanda menyatakan bahwa ada sekitar enam hingga tujuh orang yang menjadi korban penipuan online shop tersebut. 

Menariknya, pihak Marissya Icha juga mengklaim bahwa mereka sendiri menjadi korban, karena oknum penipu tersebut membayar endorse tidak sesuai perjanjian, sehingga Marissya Icha mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Warganet merespons dengan menyebut masalah ini sebagai karma atau balasan dari Tuhan, terutama setelah kontroversi yang melibatkan Fuji dan keluarga Haji Faisal.

"Keren Fuji, keren banget gue jadi tambah suka yg tadinya B aja dan tahunya ni anak luarbiasa banget diam-diam. Juga tahu balasan Tuhan secepat itu buat yang zalim. Gue langsung follow Fuji," kata seorang warganet.

"Mantap ya, karma dibayar instan. Fuji sibuk liburan dia sama kakanya sibuk ketipu orang," komentar warganet lainnya.

Sebagai pembelajaran, pihak Marissya Icha mengajak para korban untuk membuat laporan kepolisian agar oknum online shop tersebut dapat segera ditindaklanjuti. 

Meskipun mendapat kritik, Marissya Icha diharapkan dapat menyelesaikan masalah ini dengan adil dan tanggap terhadap para korban penipuan.

Baca Juga
Posting Komentar