Kontroversi MasterChef Indonesia: Kemenangan Bellinda Diprotes, Kehadiran Ganjar Pranowo Dipertanyakan


Grand final MasterChef Indonesia season 11 yang berlangsung pada Sabtu (25/11/2023) di RCTI mengejutkan publik dengan hasilnya. 

Bellinda keluar sebagai pemenang dengan skor 746, mengalahkan Kiki yang dinilai sering mendapat pujian untuk masakannya.

Keputusan ini memicu polemik, mempertanyakan kredibilitas juri MasterChef Indonesia season 11. 

Kontroversi semakin bertambah dengan kehadiran Ganjar Pranowo, calon presiden RI nomor urut 3, yang memberikan hadiah berupa mobil kepada pemenang pertama dan kedua.

Publik menyuarakan keheranan, sebab tak lazim melihat seorang calon presiden hadir di acara memasak seperti MasterChef. 

Penyerahan hadiah biasanya dilakukan oleh Liliana Tanoesoedibjo atau profesional di bidang kuliner.

"Acaranya masak-masak disangkut pautin sama politik. Sejak dulu guest star MCI selalu yang bisa masak atau punya restoran atau chef. Kalau capres kan gak ada korelasinya. Kecuali dia mau jadi chef di Istana Negara, boleh lah," ungkap akun Twitter @biancamhswri.

Kehadiran Ganjar Pranowo bersama istrinya, Siti Atiqoh Supriyanti, dan penyerahan hadiah, menjadi sorotan. 

@ngapainakudijogja master chef season 11 emg membagongkan. selain juaranya yg dr awal harusnya lebih pantes kiky ngga sih. di akhir masih ada surprise tambahan 😅😅 #mciseason11 #ganjarpranowo #masterchef ♬ Backsound Lucu - Faid rafanda

Banyak yang menduga bahwa Ganjar Pranowo mungkin mencari dukungan melalui partisipasinya dalam acara ini, terutama karena partai Perindo yang dipimpin Hari Tanoesoedibjo mendukung Ganjar sebagai calon presiden.

Sejumlah warganet menyuarakan kecurigaan terhadap motif kehadiran Ganjar Pranowo di acara tersebut, dengan mengomentari bahwa ia mungkin sedang mencari dukungan dan suara di kalangan pemirsa televisi.

Polemik ini semakin memanaskan suasana di dunia maya, dengan berbagai pendapat dan komentar netizen yang mencerminkan keraguan terhadap integritas acara dan keputusan juri.

Baca Juga
Posting Komentar