Kontroversi Juara Masterchef, Belinda dan Kiki Sempat Kena Mental dan Canggung


Viralnya hasil penjurian Grand Final MasterChef Indonesia season 11 yang dianggap berat sebelah memengaruhi mental kedua finalis, Belinda dan Kiki. 

Keduanya merasa canggung dan tidak enak setelah mengetahui reaksi heboh dari masyarakat terhadap hasil penilaian tersebut.

Belinda dan Kiki mengungkapkan bahwa mereka tidak menyangka hasil penjurian akan begitu viral dan banyak diperbincangkan. 

Mereka merasa syok dan tidak nyaman dengan perhatian besar yang diterima tayangan MasterChef Indonesia.

"Aku sempet jadi nggak enak, dia juga nggak enak," ungkap Kiki.

"Syok, nggak nyangka bakal kayak gini," tambah Belinda.

Meskipun terkejut, Belinda dan Kiki memutuskan untuk tidak memperpanjang kegaduhan yang timbul dari hasil penjurian tersebut. 

Mereka bertemu untuk membicarakan masalah tersebut dan sepakat untuk fokus pada aspek positif dan karya kuliner mereka.

“Ya udah, kami sepakat ambil enaknya aja. Kayak orang bisa nilai dari tayangan, kami tinggal buktiin dari karya aja,” terang Kiki.

Meskipun terlibat dalam persaingan di kompetisi, Belinda dan Kiki mempertahankan pertemanan mereka. 

Mereka menegaskan bahwa pertemanan mereka lebih penting daripada pro kontra yang muncul di masyarakat terkait hasil penjurian.

“Kami temen deket, sahabatan. Dari dulu sebelum final tayang juga kami sering komunikasi,” jelas Kiki.

Belinda dan Kiki bahkan memiliki rencana untuk berkolaborasi dalam proyek ke depannya. Mereka ingin maju bersama dan tidak merasa bersaing satu sama lain.

“Kami ke depannya malah melihat ada peluang proyek apa yang bisa dikerjakan bareng. Sama-sama keren gitu lah, bisa masuk final,” ucap Kiki.

Kontroversi ini muncul karena banyak penonton merasa tidak puas dengan hasil akhir dan menilai bahwa penilaian juri tidak adil. Kiki, yang mendapat banyak pujian atas masakannya, dianggap lebih layak sebagai pemenang. 

Kritik juga ditujukan kepada Chef Renatta Moeloek dan Chef Juna Rorimpandey sebagai juri yang memberikan skor tinggi untuk Belinda.

Baca Juga
Posting Komentar