Ini Sederet Warisan Ashraf Sinclair, Jadi Alasan Kenapa BCL Disebut Turun Kelas



Sejak berita mengenai pernikahan Bunga Citra Lestari atau BCL mencuat, banyak netizen yang melakukan perbandingan antara Tiko Aryawardhana dengan mendiang suaminya, Ashraf Sinclair.

Banyak yang menganggap bahwa Bunga Citra Lestari memilih Tiko Aryawardhana sebagai suaminya merupakan penurunan kelas.

Sebaliknya, netizen lebih cenderung menyarankan BCL untuk memilih calon suami yang setidaknya setara dengan Ashraf Sinclair atau lebih.

"Wanita sekelas dan sempurna seperti BCL seharusnya jika menikah lagi, minimal setara dengan alm Ashraf Sinclair atau lebih. Jika di bawah itu, lebih baik tidak menikah lagi dan hidup bersama anak," komentar seorang netizen yang identitasnya dirahasiakan, seperti dilaporkan di TikTok @acucuma.

"Kak kalau boleh jujur seleramu kok jadi downgrade sih," komentar seorang netizen lain yang juga menyamarkan identitasnya.

Selain penampilan, netizen juga memperhatikan latar belakang pekerjaan dan perceraian Tiko Aryawardhana dengan istri pertamanya pada akhir Desember 2021.

Gaji Tiko Aryawardhana sebagai wealth management di bank ternama, yaitu Standard Chartered, diketahui dua kali lebih rendah daripada honorarium BCL untuk satu penampilan panggung.

Tidak hanya itu, perhatian netizen juga tertuju pada masalah keuangan yang menjadi penyebab perceraian Tiko Aryawardhana dengan istri pertamanya, Arina Winarto.

Di sisi lain, mendiang Ashraf Sinclair meninggalkan sejumlah bisnis untuk BCL dan anaknya, Noah.

1. Bulgogi Brothers

Salah satu warisan Ashraf Sinclair adalah bisnis kuliner yang dibangunnya bersama BCL di Lotte Shopping Avenue, yang sudah beroperasi sejak 2013.

2. T.G.I. Friday

Ashraf Sinclair juga membuka franchise T.G.I. Friday, karena pernah menjadi pelayan di restoran tersebut.

3. Pondok Sunda

Selain dua bisnis kuliner di atas, BCL dan Ashraf Sinclair juga memiliki restoran khas Sunda bernama Pondok Sunda di Senayan City, Jl. Asia Afrika, Jakarta Pusat.

4. Crossfit Equator

BCL dan Ashraf Sinclair juga memiliki bisnis gym di Jakarta Selatan bernama Crossfit Equator.

5. Investor startup

Mendiang suami BCL juga melakukan investasi di perusahaan kosmetik Koee Althea dan layanan video on demand Iflix.

6. Ventura Partner

Ashraf Sinclair juga tercatat sebagai Ventura Partner di 500 startup sejak 2017. Ventura Global adalah perusahaan modal di Silicon Valley yang membantu 500 startup mencari startup Indonesia yang potensial dan dapat mendapatkan dana di tahap awal melalui dana investasi 500 Durians Find II.

Baca Juga
Posting Komentar