BCL Bakal Menikah Lagi, Lahan Makam di Samping Kubur Ashraf Sinclair Dipertanyakan


Bunga Citra Lestari, atau yang akrab disapa BCL, kembali menjadi sorotan media dan warganet dengan kabar pernikahannya yang sedang hangat diperbincangkan. 

Kabar mengejutkan ini menyulut berbagai reaksi dari masyarakat.

Emma Fatmayani, Staf Pendaftaran Kantor Urusan Agama (KUA) Pasar Minggu, mengungkapkan bahwa pernikahan BCL dan Tiko Wardhana direncanakan akan diselenggarakan di sebuah hotel di Bali.

"Pilihan tempatnya adalah KUA Mengwi, Bali," ujar Emma Fatmayani seperti yang dilaporkan di saluran YouTube.

Rencananya, pernikahan pasangan ini akan berlangsung pada 2 Desember 2023, dan keduanya dikabarkan sudah melengkapi semua persyaratan pernikahan.

Ketua RT di tempat tinggal Tiko Wardhana, Mahmud, membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan bahwa Tiko telah meminta pembuatan surat pengantar untuk melangsungkan pernikahan di Bali.

Meskipun banyak yang memberikan ucapan selamat pada Bunga Citra Lestari, pelantun "Cinta Sejati" ini juga mendapat cibiran. 

Sejak kepergian Ashraf Sinclair pada 18 Februari 2020 lalu, BCL telah membeli dua lahan makam di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

BCL saat itu mengungkapkan keinginannya untuk dimakamkan berdampingan dengan almarhum suaminya. Untuk mewujudkan hal tersebut, BCL membeli lahan makam tipe semi-private dengan biaya sekitar Rp260 juta.

Keputusan BCL untuk menikah lagi pun mengejutkan banyak pihak. Warganet, terutama, bertanya-tanya mengenai nasib lahan makam yang sudah dibeli di samping kuburan Ashraf Sinclair.

 Apakah BCL masih akan mempertahankan keinginan untuk dimakamkan berdampingan dengan almarhum suaminya?

Beberapa netizen menyuarakan keraguan mereka terkait keputusan BCL ini:

"Bukannya dulu katanya sudah beli makam juga di sebelah suaminya?" tanya akun @vash15515.

"Terus bagaimana dengan tanah yang sudah dibeli di samping suaminya?" komentar akun @oktafia_tamba.

"Apakah boleh dikubur di samping mantan suaminya jika menikah lagi?" tulis akun @aghnyyyy97.

"Ngga apa-apa kali, kan itu dulu. BCL juga masih muda. Ngga ada salahnya kalau mau menikah lagi," ujar akun @xxcy_8.

Sementara beberapa orang membela BCL, dengan alasan bahwa hidup harus terus berlanjut, terutama jika sudah bertemu dengan jodohnya lagi.

Baca Juga
Posting Komentar