Viral Transgender Umrah Bikin Geger Tanah Suci, Ditahan Petugas Dikira Salah Kostum


Seorang transgender Indonesia, Jessica Rinrada yang dikenal juga dengan nama Bagas Rahmatya, menjadi perbincangan publik setelah membagikan pengalaman umrahnya bersama keluarga melalui akun TikTok-nya. 

Meskipun telah mengalami transformasi penampilan menjadi lebih feminin, Jessica terlihat mengenakan baju irham layaknya seorang laki-laki selama ibadah umrah.

Melalui video TikTok, Jessica mengungkapkan bahwa sebagai seorang transgender, menjalani umrah tidaklah mudah. 

Ia seringkali tidak dipercaya sebagai seorang laki-laki oleh orang lain karena penampilannya yang sudah sangat mirip perempuan, termasuk suaranya.

"Ujian Transwoman nekat umrah MasyaAllah betul. Tapi InsyaAllah Lillahi ta'ala ikhlas menjalani semua konsekuensi salah satunya menjadi incaran askar yang pada nggak percaya kalau aku pria. Karena, wajah dan suaraku yang terlalu perempuan," ujar Jessica di TikTok-nya.


Jessica juga menceritakan bahwa ia beberapa kali ditahan oleh pasukan keamanan di Masjid Nabawi karena penampilannya yang terlihat seperti perempuan, meskipun mengenakan pakaian laki-laki.

"Berkali-kali di tahan askar Masjid Nabawi Madinah karena selalu dicurigai," kata Jessica.

Pengalaman pahit lainnya yang dibagikan oleh Jessica adalah ketika seorang pedagang gamis secara terang-terangan menyebut "akhir zaman" di hadapannya. 

Jessica merasa sangat sedih dan terpukul oleh komentar tersebut.

"Sampai ada pedagang gamis bilang 'akhir zaman' di depanku. Pedih rasanya kayak mau nangis kejer saat itu juga," ungkapnya.

@jessjsc Sampai saat ini masih mohon sama Allah di perluas sabar nya, dan di berikan kenyamanan untuk ibadah di rumahNya dengan tenang tanpa di incer askar. Minta doanya ya temen2 buat aku bisa kuat sampai selesai ibadah umrah🙏🏻😇✨ #madinah #transwomanumrah #masjidnabawi #fyp #foryoupage ♬ Dawai (From "Air Mata Di Ujung Sajadah") - Fadhilah Intan

Namun, Jessica menyadari bahwa semua teguran yang dia terima di Tanah Suci adalah balasan dari Tuhan. 

Ia berharap agar semua teguran tersebut dapat membantu dirinya kembali ke kodratnya sebagai laki-laki.

"Sadar ini balasanku dari Allah selama ini, minta doanya ya teman-teman semoga cepat bisa kembali ke kodrat semestinya tanpa ada pergolakan," ucapnya.

Sejumlah warganet memberikan dukungan kepada Jessica dan menganggap bahwa teguran yang diterimanya adalah panggilan dari Tuhan untuk kembali ke kodratnya.

"Kak itu artinya Allah memintamu kembali seperti dulu, lewat orang-orang di sana. Semoga ada hidayah yang diberikan setelah umrah," komentar seorang warganet. 

"Kakak ini artinya Allah mengundang kakak ke Kakbah, supaya kakak bisa kembali ke semula. Semangat kak, cinta Allah besar ke kakak," tambah warganet lainnya.

Baca Juga
Posting Komentar